CERITA SUASANA KAMPUSKU


Kenapa memilih  Akomodasi Perhotelan?
Awalnya tamat SMP Saya bingung mau meneruskan kemana dan mengambil jurusan apa, dan saya sempat agak stress karena itu. Sudah memutuskan untuk bersekolah dimana, akhirnya saya daftar di SMK dengan jurusan Pariwisata.  Nah.. sebenarnya saya cuma iseng memilih AP, dan seiring berjalannya waktu akhirnya saya menyukai bidang AP. Setelah 3 tahun belajar di SMK, akhirnya tamat, tentuntya saya bingung lagi kan mau kuliah dimana dan jurusanya apa. Masuklah saya ke Kampus AK.MAPINDO dan saya mengambil jurusan DIPLOMA II AKOMODAS PERHOTELAN. Jenjang nya memang tidak begitu tinggi, tetapi saya ingin memulainya dari sana. Saya sangat tertarik dengan dunia FRONT OFFICE, tidak tahu kenapa FRONT OFFICE menarik bagi saya.
Awal masuk sebagai MAHASISWA BARU atau biasanya disebut dengan maba
Tibalah saat dimana OSPEK atau sekarang disebut dengan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) di mulai. Mulai dari pembagian seragam PKKMB, aturan dan ketentuan PKKMB, apa saja yang harus dibawa saat PKKMB dan tentunya tugas-tugas PKKMB yang membuat saya amat sangat pusing, buat ini itu sampai begadang sampai larut malam. Dan tibalah hari pertama PKKMB, dimana saya berangkat ke kampus pagi-pagi buta dan tentunya belum kenal dengan orang-orang dikelompok PKKMB saya, yang saya kenal hanya beberapa. Karena saya orangnya agak sedikit cuek dan pemalu jadinya saya hanya berdiskusi dengan taman lama saya yang satu kelompok dengan saya, sebelum akhirnya saya kenal dan akrab dengan mereka. Kegiatan PKKMB cukup seru dan melelahkan, itu berlangsung selama 3 hari berturut-turut. Dan akhirnya selesai deh.. rasanya saat selesai PKKMB itu bahagia banget.. eitssszz itu baru PKKMB, Perkuliahan sebenarnya belum dimulai. Mau tahu kelanjutannya ?
Jadi Mahasiswa
Apa sih yang sahabat pikirkan ketika mendengar kata Mahasiswa atau Mahasiswi?. Kuliah? Keren? Sarjana?. Nah sama nih sama saya, saya juga berpikir itu kok…
Awal perkuliahan dimulai dengan menyandang status sebagai Mahasiswa baru, datang ke kampus 30 menit sebelum jam perkuliahan dimulai, memperkenalkan diri masing-masing juga mengetahui nama dosen yang mengajar. Dan sampai sekarang sudah kenal dan hafal dengan nama-nama teman di kelas.
Dan perkenalan itu berlalu, masuk ke perkuliahan yang sesungguhnya yaitu belajar teori dan praktek. Dosenya cuku seru dan seirus saat mengajar mata kuliah dan ada juga yang terlalu serius sampai tegang banget. Dan menurut saya, mahasiswanya yang kurang serius menanggapi matakuliah tersebut. Karena matakuliah tersebut menurut saya agak susah dan membuat cukup pusing. Seiring berjalanya waktu sampai sekarang saya sangat menikmati menjadi mahasiswa karena saya membutuhkan banyak ilmu untuk bekal saya nanti saat bekerja.
Suasana kelasnya cukup agak ribut dan mungkin kadang membuat dosen menjadi jengkel. Di kampus saya megikuti berbagai kegiatan, mulai dari UKM ( Unit Kegiatan Mahasiswa ) bersih-bersih di area luar kampus, dan ada juga yang diluar kampus yaitu Aksi Kebangsaan,  Bali Milenial Safety Road yang diadakan di Lapangan Renon dan PUSPEM BADUNG dan yang terakhir adalah mengikuti Launching HAKTEKNAS. Dan semua kegiatan itu wajib di ikuti oleh Mahasiwa/Mahasiswi AK.MAPINDO

My campus link : https://mapindo.ac.id

Share on Google Plus

About Ant

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Post a Comment